Rabu, 11 Maret 2009

NETWORK MARKETING (SEBUAH SOLUSI PELUANG USAHA)

Dalam berusaha terdapat golongan orang:
1. BANYAK WAKTU – TIDAK PUNYA UANG
2. TIDAK PUNYA WAKTU – BANYAK UANG
3. TIDAK PUNYA WAKTU – TIDAK PUNYA UANG
4. BANYAK WAKTU – BANYAK UANG

jika kita mau jujur maka yang kita inginkan dalam berusaha adalah pilihan no.4. BANYAK WAKTU – BANYAK UANG, namun anehnya setelah berusaha sekian tahun, koq hidup kita belum berubah sebagaimana yang kita harapkan? jawaban sderhananya adalah karena kita tidak mau BERUBAH, dan sedikit keluar dari Jendela paradigma lama kita tentang bisnis, yang membuat kita terbelenggu oleh kacamata kuda kita sendiri tanpa mampu dan mau melihat peluang lain, karena kita selalu terjebak oleh keadaan belajar dari orang-orang gagal yang memebrikan resep bagaimana untuk gagal.
jika kita mau sedikit saja membuka diri, dan mengakui bahwa melakukan sesuatu yang dilakukan oleh orang-orang sukses dan membuat mereka sukses adalah sebuah proses belajar menuju sukses.

MARI MEMBUKA DIRI UNTUK BELAJAR....
Sebuah Data dari ASOSIASI MLM INTERNASIONAL (MLMIA)- sebuah lemabaga usaha yang menaungi Perusahaan-Perusahaan Network Marketing- bahwa 5 tahun yang lalu perkembangan omset MLM di Asia Tenggara adalah 16%. dan diprediksi 5 tahun ke depan: perkembangan omset mencapai 175%. maka Usaha ini menjadikan MLM sebagai PELUANG LUAR BIASA DI ASIA TENGGARA.

Buku-buku tentang MLM (NETWORK MARKETING) bermunculan 5 tahun belakangan ini dan diyakini sebagai INDIKATOR/SINYAL BAGUS bagi industri MLM/NETWORK MARKETING untuk dijadikan SECOND JOB atau bahkan FIRST JOB.
dan pada akhirnya citra MLM makin baik di tahun 2007

lalu pertanyaannya, Mengapa MLM (NETWORK MARKETING?
ada beberapa alasan yang menjadikan MLM sebagai usaha yang dapat dijadikan peluang:
1. MODAL KECIL, utnuk mencapai kesuksesan bisnis modal kecil ternyata merupak teori ekonomi yang sejak lama digunakan berbagai pihak (Dengan modal sekecil-kecilnya untuk memperoleh laba sebesar-besarnya)
2. RESIKO KECIL, karena modal kecil, maka ketika terjadi kesalahan usaha maka resiko kerugiannya juga kecil.
3. WAKTU FLEKSIBEL, untuk menjalankan usaha ini dapat dilakukan kapan saja, sepanjang ada manusia yang bisa diajak diskusi.
4. TEMPAT FLEKSIBEL, untuk menjalankan usaha ini dapat dilakukan di mana saja, sepanjang ada manusia yang bisa diajak diskusi.
5. KEAHLIAN TIDAK DIUTAMAKAN (ADA SISTEM), tidak membutuhkan keahlian khusus seperti di iklan-iklan lowongan kerja, sepanjang mau promosi bisnis, usaha ini bisa dilakukan
6. POTENSI PENGHASILAN TAK TERBATAS dan ada KEBEBASAN FINANSIAL (PASSIVE INCOME), karena bisnis ini adalah rekruitmen dan atau marketing maka potensinya berbanding lurus dengan jumlah pelaku usaha ini berdasarkan jaringan kerjanya sehingga dalam jumlah tertentu, pengusaha bisnis ini memiliki peluang untuk memperoleh PASSIVE INCOME.

MLM bisnis ecek-ecek, tidak jelas dst. benarkah?
faktanya adalah MLM (NETWORK MARKETING)banyak dilirik dan ditekuni oleh kalangan AKADEMIS (DOSEN), PROFESIONAL (DOKTER, PENGACARA, KONSULTAN, ARTIS), PEJABAT PEMERINTAH karena dalam usaha ini terdapat NILAI-NILAI PENDIDIKAN yang SARAT PEMBELAJARAN KEHIDUPAN, KEJUJURAN, DISIPLIN, TANGGUNG JAWAB, PELAYANAN YANG BAIK, PEDULI PADA ORANG LAIN, dan NILAI SPIRITUAL, yang menjadi ROH dalam bisnis MLM/NETWORK MARKETING sebagaimana HERMAWAN KERTAJAYA, seorang begawan ekonomi Indonesia dan dunia dalam bukunya mengatakan:
“SPIRITUAL CAPITAL”, VALUES (NILAI-NILAI),MEANING (MAKNA), PURPOSE (TUJUAN) , UNIVERSALISME sangat menonjol DI MLM/NETWORK MARKETING.

SEHAT, KAYA, SUKSES ADALAH HAK SETIAP MANUSIA.
kata AA Gym : Menjadi kaya tidaklah wajib, tetapi berusaha untuk kaya itulah yang wajib.

“SAATNYA MENENTUKAN SIKAP”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilarang untuk memberi komentar yang berbau SARA, Fitnah, dan menjerumuskan hati pada Iri, dengki, tamak, ghibah, dan penyakit hati yang lain yang berujung pada kesia-siaan dan kemiskinan.